Investasi Online Pinjaman Peer to Peer


Investasi Online Pinjaman Peer to Peer

Investasi Online Pinjaman Peer to Peer - Lanskap investasi telah berubah secara drastis selama dekade terakhir. Alternatif, bentuk investasi yang muncul, seperti situs pinjaman online, telah menjadikannya lebih penting dari sebelumnya bagi investor untuk melakukan uji tuntas sebelum mengambil risiko investasi baru ini. Salah satu jenis investasi terbaru adalah pinjaman peer to peer.
Bentuk investasi online ini melibatkan perusahaan yang menghubungkan peminjam perorangan dengan pemberi pinjaman (disebut "investor"), melewati bank tradisional dan lembaga keuangan sama sekali. Pinjaman antar teman dapat berisiko jika Anda bukan investor yang cerdas dan berpendidikan.

Apa itu Pinjaman Peer to Peer?
Cara paling sederhana untuk menjelaskan pinjaman peer to peer adalah metode menghubungkan individu peminjam secara langsung dengan pemberi pinjaman tanpa perantara dari bank atau lembaga keuangan. Platform pinjaman P2P lending aman mempromosikan bahwa mereka dapat menawarkan pinjaman kepada peminjam dengan suku bunga yang lebih baik daripada bank karena mereka tidak memiliki biaya overhead yang menyertai menjalankan bank tradisional.

Pada gilirannya, peminjam memiliki akses ke pinjaman pribadi tanpa jaminan dan pinjaman usaha kecil dengan tingkat bunga yang biasanya lebih baik daripada apa yang mereka dapat dapatkan dari kartu kredit atau pinjaman pribadi dari bank tradisional. Pinjaman online p2p aman dapat Anda temukan di internet. Namun, pilihlah situs yang benar-benar top.

Sisi Peminjam
Peminjam dapat pergi ke pemberi pinjaman P2P terbaik untuk berbagai keperluan pinjaman, seperti yang mereka lakukan di bank tradisional. Menurut statistik kami, 45% peminjam menggunakan pinjaman mereka untuk membiayai kembali pinjaman yang ada, sementara 22% menggunakan pinjaman mereka untuk membayar hutang kartu kredit.

Dan 33% menggunakan pinjaman mereka untuk tujuan lain, seperti biaya pengobatan dan proyek perbaikan rumah. Jumlah pinjaman biasanya berkisar dari Rp.28.000.000,00 hingga Rp.560.734.000,00 pada platform populer.

Apa yang Ditawarkan dari Investasi Online?

Perusahaan lain, seperti lingkaran pendanaan akan menawarkan jumlah pinjaman yang lebih tinggi untuk usaha kecil sementara yang lain. Pemberi pinjaman online akan menawarkan pembiayaan kembali pinjaman mahasiswa dan hipotek dengan jangka waktu selama 30 tahun. Ketika peminjam mengambil pinjaman pada platform P2P, mereka biasanya akan memiliki pinjaman dengan tingkat bunga tetap dan periode pembayaran tetap (misalnya satu, tiga, atau lima tahun, kadang-kadang lebih lama).

Platform pinjaman akan menilai risiko kredit peminjam berdasarkan skor kredit, riwayat pekerjaan, dan kriteria lainnya. Setelah pinjaman ditetapkan, pinjaman itu akan dibagi menjadi jumlah yang lebih kecil yang dapat dipilih oleh pemberi pinjaman perorangan untuk diinvestasikan.

Sisi Pemberi Pinjaman
Platform pinjaman peer to peer beriklan bahwa mereka dapat menawarkan potensi hasil investasi yang menguntungkan bagi pemberi pinjaman P2P sehari-hari (disebut "investor" karena mereka berinvestasi dalam "catatan") yang biasanya tidak memiliki tingkat akses yang sama ke dunia pinjaman konsumen. Karena platform ini tidak memiliki biaya overhead yang sama dengan bank, mereka mengklaim bahwa mereka dapat meneruskan penghematan ini kepada investor.

Selain itu, platform pinjaman P2P sering mengatakan mereka dapat melakukan pekerjaan dengan baik (jika tidak lebih baik) seperti bank dalam menilai kelayakan dan risiko kredit peminjam. Itulah dia beberapa hal yang perlu kalian ketahui dalam Investasi Online. Demikianlah pula pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Investasi Online Pinjaman Peer to Peer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel